Posted by : Unknown Jumat, 15 November 2013

Jakarta - Bersepeda bisa menjadi hobi yang mahal. Khususnya jika sepeda yang digunakan menghabiskan jutaan rupiah. Tapi semahal-mahalnya sepeda, barangkali tak ada yang melebihi mahalnya sepeda-sepeda berikut ini. 

Damien Hirst Butterfly Trek Madone seharga Rp. 5,5 Milyar.

Sepeda ini didesain oleh seniman Inggris, Damien Hirst. Bahannya adalah sepeda yang dikendarai Lance Armstrong pada Tour de France 2009. Salah satu bahan untuk mendekorasi sepeda ini adalah sayap kupu-kupu asli. Dalam sebuah lelang, sepeda ini laku terjual dengan harga US$ 500 ribu (sekitar Rp 5,5 miliar).

Trek Yoshitomo Nara Speed Concept seharga Rp. 2,2 Milyar.

Sepeda ini juga pernah dikendarai Lance Armstrong, legenda dunia sepeda yang kini gelarnya dicabut akibat kasus doping. Dibuat dari bahan serat kabon, sepeda ini didesain Yoshitomo Nara dengan motif kartun anak-anak. Laku dalam sebuah lelang dengan harga mencapai US$ 200 ribu (Rp 2,2 miliar).


Kaws Trek Madone seharga 1,8 Milyar

Sepeda ini terjual seharga US$ 160 ribu (Rp 1,8 miliar) dalam sebuah lelang. Desainnya dibuat dalam rangka memperingati keikutsertaan Lance Armstrong di balapan Milan-San Remo pada 2009.

Aurumania Crystal Edition Gold Bike seharga Rp. 1,1 Milyar


Sepeda yang satu ini tak ada hubungannya dengan Lance Armstrong. Sepeda jadi begitu mahal lantaran mengandung 600 kristal Swarovsky dalam rangkanya. Sebuah hiasan emas berbentuk daun juga terdapat di bagian depan sepeda. Aurumania membanderol sepeda ini dengan harga US$ 101.400 (Rp 1,1 miliar).

Trek Madone 7-Diamond seharga Rp. 825 Juta.


Sepeda ini dilelang oleh Lance Armstrong Foundation pada 2005. Selain dipasang berlian, sepeda ini juga dilengkapi dengan emas kuning dan putih 14 karat. Harga yang dimenangkan dalam lelang adalah US$ 75 ribu (Rp 825 juta).

Hidayat Setiaji - detikfinance

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Total Tayangan Halaman

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Tengku M Kamil -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Tengku M. Kamil -