Posted by : Unknown Sabtu, 25 Januari 2014

FIFA menyatakan bahwa sebelum kondisi kerusakan stadion Corinthians Arena yang menelan korban jiwa diketahui maka tidak bisa dijadikan patokan bahwa gelaran Piala Dunia akan ditunda. Semua 12 stadion Piala Dunia di Brasil dijadwalkan akan selesai pada akhir Desember ini. Namun, setelah runtuhnya derek di stadion Corinthians Arena maka proses penyelesaian akan mengalami penundaan dan semua kegiatan konstruksi telah ditunda sampai hari Senin.

FIFA tak mungkin memindahkan ajang Piala Dunia sebab hampir satu juta tiket telah terjual.
"Masih terlalu dini untuk membuat kesimpulan tentang situasi di Corinthians Arena karena kami masih menunggu laporan teknis untuk dapat mengevaluasi skala kerusakan," sesuai pernyataan FIFA kepada Asosiasi Wartawan.
"Kami akan segera memberikan perkembangan selanjutnya pekan depan melalui Komite Penyelenggara Piala Dunia FIFA."
Ricardo Trade, selaku CEO dari Komite Penyelenggara Piala Dunia setempat mengatakan bahwa kebutuhan penundaan konstruksi akan ditentukan oleh pihak otoritas setempat. Namun Ia percaya sebelum sampai Piala Dunia tanggal 12 Juni dimulai maka ini tidak akan menjadi alasan penundaan.
Sementara itu, FIFA merilis pernyataan pada hari Rabu yang menegaskan bahwa keselamatan pekerja konstruksi stadion adalah proiritas utama mereka. 

(espn/ada Merdeka.com)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Total Tayangan Halaman

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Tengku M Kamil -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Tengku M. Kamil -