Posted by : Unknown Jumat, 03 Januari 2014


Para penggawa Timnas U-19 bisa sedikit berlega hati. Proses seleksi mereka bakal dilaksanakan Senin (06/01) pekan depan.
"Belum ada pencoretan hari ini," ujar Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, pada Bola.net, Senin (30/12) hari ini.
"Nanti, kita akan lihat kondisi pemain di general test. Rencananya, tes ini akan kita lakukan 6 Januari mendatang," sambungnya.
Sebelumnya, sempat beredar akan ada pencoretan yang sebelumnya telah dilakukan pada M. Junda Irawan, Terens Owang Puhiri, Untung Wibowo dan Andi Prayoga.
Sementara itu, mengenai general test yang akan dilaksanakan, Indra menegaskan bahwa tes tersebut bakal berlangsung obyektif. Untuk memastikan hal tersebut, pelatih berusia 50 tahun ini berencana menggandeng akademisi.
"Dari tes ini kita akan tentukan siapa saja yang akan dibawa ke Yogyakarta untuk mengikuti pemusatan pelatihan tahap dua," tandasnya.

Sementara itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Joko Driyono, mengatakan telah menjadwalkan beberapa agenda uji coba untuk tim nasional Indonesia U-19. Sehingga nantinya, bakal dilakukan tur ke enam Provinsi di Indonesia.
"Mulai dari barat, hingga timur bagian negara ini. Kami sudah merencanakan tur ini dan akan dilakukan sampai Bulan Maret," ungkap Joko Driyono.
‪Dilanjutkan Joko, uji coba tidak hanya di dalam Indonesia. Melainkan, hingga ke Asia dan Eropa. Hal tersebut, guna meraih target di ajang Piala AFC U-19, pada Oktober 2014.
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, menambahkan jika terus meningkatkan level VO2 Max para pemainnya. Hal tersebut, sudah dilakukan di Batu, malang, sejak tanggal 9 November lalu.
Berikutnya, memasuki fase spesifik atau pematangan taktik dan strategi. Kemudian tahap terakhir, mengagendakan uji coba lokal, internasional atau mengadakan turnamen mini di Vietnam pada Maret 2014.
"Saya sudah menyerahkan rancangan uji coba kepada PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN). Uji coba diupayakan ke Timur Tengah, Eropa dan mengadakan dua turnamen mini," pungkasnya.(esa/dzi)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Total Tayangan Halaman

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Tengku M Kamil -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Tengku M. Kamil -