Posted by : Unknown Jumat, 03 Januari 2014

Benua Asia telah meloloskan empat wakilnya ke Piala Dunia 2014. yakni 
  • Jepang Peringkat FIFA 47,
  • Australia Peringkat FIFA 58,
  • Iran Peringkat FIFA 33,
  • Korea Selatan Peringkat FIFA 54.
Timnas Jepang menjadi negara pertama Asia yang lolos ke Piala Dunia 2014 ketika menahan imbang 1-1 Australia di pertandingan ke-7 putaran akhir kualifikasi zona Asia Grup B yang berlangsung tanggal 4 Juni lalu. 
Jepang lolos untuk kelima kalinya berturut-turut di ajang Piala Dunia. Prestasi terbaik Jepang di ajang Piala Dunia adalah mencapai babak perdelapan final pada saat menjadi tuan rumah di tahun 2002 dan pada Piala Dunia 2010 yang berlangsung di Afrika Selatan.
Timnas Australia menjadi negara kedua zona Asia yang lolos ke Piala Dunia 2014 setelah dipertandingan terakhir Grup B kualifikasi menang 1-0 atas Irak. 
Piala Dunia 2014 bakal menjadi partisipasi Auatralia yang keempat di turnamen terbesar sepakbola ini. Prestasi terbaik Australia adalah saat mencapai perdelapan final Piala Dunia 2006.
Timnas Iran lolos ke Piala Dunia 2014 sebagai juara Grup A putaran akhir kualifikasi zona Asia dengan penampilan meyakinkan. 
Iran menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di babak kualifikasi dari 4 negara Asia peserta Piala Dunia 2014. Yang lebih hebatnya lagi, Iran mencatatkan tiga kali beruntun hasil clean sheet dan mencetak enam gol di tiga pertandingan terakhir babak kualifikasi. Melihat permainan Iran saat ini, tim asal tanah Persia ini berpeluang besar mencatatkan prestasi lebih baik di Piala Dunia 2014 melewati babak grup, lebih baik daripada tiga kali partisipasi mereka di Piala Dunia sebelumnya.
Timnas Korea Selatan lolos ke Piala Dunia 2014 dengan sedikit keberuntungan karena hanya unggul jumlah selisih poin dari Uzbekistan di Grup A babak kualifikasi. Korea Selatan pun mengukuhkan sebagai tim terbaik di Asia bakal berpartisipasi untuk ke-9 kalinya di Piala Dunia. Namun Korea Selatan diguncang masalah serius jelang tampil di Brasil 2014, menyusul mundurnya pelatih mereka Choi Kang-Hee beberapa hari setelah membawa nagaranya lolos ke Piala Dunia 2014. Kini Korea Selatan harus bisa mencari pelatih yang mampu mengangkat kembali prestasi mereka di Piala Dunia, seperti yang pernah dilakukan Guus Hiddink saat mengantarkan Korea Selatan mencapai babak semifinal Piala Dunia 2002.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Total Tayangan Halaman

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Tengku M Kamil -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Tengku M. Kamil -