Posted by : Unknown Selasa, 17 Desember 2013

Malaysia vs Vietnam 2 - 1

Timnas Malaysia akhirnya mampu lolos ke semifinal setelah menang 2-1 atas Vietnam pada laga pamungkas Grup A, Sea Games, Myanmar 27, Selasa (17/12/2013). Pada laga semifinal nanti skuat Malaysia akan menantang seteru abadi mereka Indonesia yang lebih dulu memastikan tiket ke semifinal usai menang tipis 1-0 atas tuan rumah Myanmar. 
Ketiga Gol yang terjadi pada pertandingan tersebut terjadi di babak kedua. 
Memasuki paruh kedua, Vietnam melakukan beberapa pergantian pemain. Malaysia mulai meningkatkan tempo pertandingan setelah di babak pertahan menjadi bulan-bulan serangan Vietnam. 
Rozaimi membuka peluang pertama Malaysia diparuh kedua dengan tendangan akrobatiknya, tapi sayang masih gagal memecah kebuntuan. Serangan vietnam kembali datang lewat Hong Quan, beruntung kiper Malaysia, Izham melakukan penyelamatan gemilang. Kedua tim terlihat cukup imbang dengan saling tukar beli serangan sepanjang babak kedua. Pada menit ke 81, akhirnya gol yang ditunggu Malaysia hadir lewat Ashri bin Chuchu dengan tendangan setengah voli dari dalam kotak penalti. 1-0 untuk keunggulan Malaysia. Tak berselang lama kembali dipenghujung laga kedua, Malaysia memperbesar keunggulan mereka lewat gol yang disumbangkan D. Saarvindran. 2-0 untuk Malaysia dan memastikan tim berjuluk Harimau Malaya itu ke semifinal. Dimasa injury time Vietnam hanya mampu memperkecil keadaan setelah Hong Quan Mac mencetak gol hiburan sebelum peluit panjang berbunyi.
Laga berakhir dengan skor 2-1 untuk Malaysia yang membuatnya menjadi juara Grup A dengan 10 poin dan bakal melawan Indonesia di semifinal yang menjadi runner-up B. 

Indonesia vs Myanmar 1 - 0
Sementara itu Kekalahan Myanmar dari Timnas Indonesia pada laga pamungkas penyisihan Grup B SEA Games menyulut amarah suporter tuan rumah. Mereka mengamuk di dalam dan luar stadion Thuwunna Myanmar.
Suporter yang marah melemparkan botol-botol minuman dan merusak fasilitas stadion seperti kursi.
Ada juga penonton yang masuk ke dalam lapangan dan dapat membahayakan pemain.
Suporter kembali melampiaskan amarahnya saat berada di luar stadion.
Mereka membakar jersey tim Myanmar dan papan iklan. Petugas yang sedang berpatroli tak luput dari sasaran. Otoritas setempat akhirnya mengerahkan puluhan polisi untuk mengendalikan situasi.

Kerusuhan meledak di area sekitar Stadion Thuwunna YTC, Yangoon, Senin (16/12) malam, usai Indonesia mengalahkan Myanmar 1-0. Suporter Myanmar berbuat rusuh dengan melakukan pembakaran.
Suasana mencekam sudah terasa sejak pertandingan berakhir. Benda-benda keras berhamburan ke arah lapangan. Para pemain Indonesia mendapat pengawalan ketat saat menuju ruang ganti, menghindari teror suporter tuan rumah. Indonesia memenangi pertandingan dengan skor 1-0. Bahkan, dua fans juga sempat masuk ke dalam lapangan.
Kepolisian setempat pun terpaksa mengamankan pemain tuan rumah yang sangat terpukul atas kekalahan itu. Ketika masuk ke kamar ganti, para pemain mendapat cemoohan dari fans. Kemarahan melihat tim kesayangannya menelan kekalahan untuk kali pertama juga dilampiaskan fans dengan merusak bagku di tribun. Kerusakan terparah terdapat di Tribun C dan D Stadion YTC. Bangku-bangku plastik ini dilemparkan ke dalam lapangan.
Seperti dikutip dari goal, aksi brutal fans Myanmar terus berlanjut hingga di luar stadion. Mereka melakukan aksi pembakaran, termasuk jersey tim nasional, dan sebuah baliho yang berkaitan dengan SEA Games. Petugas keamanan pun harus bekerja keras untuk membubarkan kerumunan massa.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Total Tayangan Halaman

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Tengku M Kamil -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Tengku M. Kamil -