Posted by : Unknown Jumat, 20 Desember 2013

SEA Games 2013 Myanmar telah memasuki hari ke-10. Hingga Kamis (20/12/2013) pukul 18.30 WIB, pimpinan klasemen sementara masih ditempati Thailand dengan perolehan 90 Emas, 86 Perak dan 71 Perunggu.
Dengan koleksian tersebut, maka Thailand hampir dipastikan menjadi juara umum, mengingat event akbar se-Asia Tenggara ini akan berakhir pada 22 Desember mendatang.
Raihan medali Negeri Gajah Putih tersebut unggul jauh atas tuan rumah Myanmar yang berada di posisi ke-2 dengan mengemas 69 Emas, 54 Perak dan 67 Perunggu. 
Posisi ke-3 ditempati Vietnam dengan 66 Emas, 72 Perak dan 74 Perunggu.
Sementara Indonesia tetap berada di peringkat ke-4 dengan kemasan 61 Emas, 69 Perak dan 96 Perunggu. 
Berikut daftar lengkap perolehan medali sementara SEA Games 2013 Myanmar.

Pelatih Thailand Optimistis Skuat Gajah Putih Raih Emas
Pelatih Timnas Thailand Kiatisuk 'Zico' Senamuang memang tak mau meremehkan Garuda Muda, yang menjadi lawan mereka di final cabang sepakbola SEA Games 2013, Sabtu 20 Desember. Setelah Thailand memastikan tempat di final usai mengalahkan Singapura 1-0 di semifinal.
Thailand memiliki modal bagus saat berhadapan dengan Indonesia. Di babak penyisihan grup, Thailand mencatat kemenangan telak 4-1. Namun torehan itu tidak membuat pelatih yang akrab disapa dengan Zico sesumbar bisa mengulangi hasil serupa.
"Saya senang dengan hasil latihan yang telah kami lakukan. Semua pemain dalam kondisi yang siap tempur untuk Final SEA Games nanti," tegas pria berusia 40 tahun itu seperti dikutip dari Bangkok Post,Jumat (20/12/2013).

"Target kami dalam pergelaran SEA Games 2013 ini adalah medali emas," katanya menegaskan.
Hingga saat ini, Thailand sudah 18 kali bertemu dengan Indonesia di SEA Games. Dari 18 pertemuan itu, Thailand mendominasi. Gajah Putih menang 12 kali, sementara 4 laga lain menjadi milik Indonesia

Bintang Timnas U-23 Yakin Garuda Muda Raih Medali Emas
Bayu Gatra si pencetak satu gol ke gawang Malaysia dalam laga semifinal di babak pertama mengaku siap memberikan performa terbaik untuk membalik hasil di penyisihan dan membawa timnas meraih medali emas.
"Yang pasti kami harus bekerja keras buat besok laga final. Meskipun kemarin kami kalah saat babak penyisihan grup, kami yakin bisa membalikkan keadaan itu dengan kemenangan," tegas Bayu sebelum laga final, Jumat (20/12/2013)
"Dengan dukungan doa dari seluruh masyarakat Indonesia, saya yakin kami akan mengalahkan Thailand di fianl dan meraih medali emas," tambah pemain Persisam Samarinda itu.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Total Tayangan Halaman

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Tengku M Kamil -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Tengku M. Kamil -