Posted by : Unknown Selasa, 24 Desember 2013


SEA Games 2013 Myanmar berakhir sudah. Wakil Presiden Myanmar U Nyan Tun secara resmi Minggu 22 Desember menutup pesta olahraga yang diikuti 11 negara Asia Tenggara tersebut dalam sebuah upacara penutupan yang diisi dengan pertunjukan tarian kolosal dan pesta kembang api di Stadion Wunna Theikdi, Naypyitaw.
Seremoni penutupan Sea Games XXVII yang berlangsung di Wunna Theikdi Sports Stadium berlangsung meriah. Semburan kembang api berbagai warna dan ukuran silih berganti memenuhi langit stadion.

Di panggung utama yang hampir selebar lapangan bola, ratusan penari membentuk rangkaian kalimat berukuran raksasa "See You Again" dan "28th Sea Games".


Panggung besar itu juga menampilkan berbagai atraksi permainan cinlone, permainan menjugling bola dari satu pemain ke pemain lain dengan berbagai manuver unik yang memikat.

Selain atraksi cinlone, panitia seremoni penutupan Sea Games juga menyajikan beragam tari-tarian tradisional khas Myanmar yang dipadu dengan tata lampu di permukaan panggung.

Penyelengaraan SEA Games ke-27 ini yang berlangsung sejak 11 Desember lalu berakhir Minggu, 22 Desember malam waktu setempat, menempatkan kontingen Thailand tampil sebagai peraih medali emas terbanyak.


Thailand menunjukkan dominasinya pada SEA Games ini dengan meraih medali emas terbanyak, 107 emas, 94 perak, dan 81 perunggu. 
Tuan rumah Myanmar berada di posisi kedua dengan 86 emas, 62 perak, dan 85 perunggu, sementara Vietnam di posisi ketiga dengan 73 emas, 86 perak, dan 86 perunggu.

Posisi Indonesia di Sea Games 2013 Myanmar.
Peringkat 4 Emas Terbanyak
Peringkat 3 Perak Terbanyak
Peringkat 1 Perunggu Terbanyak


Selamat bertemu kembali di Sea Games XXVIII di Singapore

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Total Tayangan Halaman

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Tengku M Kamil -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Tengku M. Kamil -